Minggu, 10 Oktober 2010

new movie : BLACK SWAN

Satu film yang gue tunggu banget akhir tahun ini adalah Black Swan-nya Darren Aronofsky (Requirem for a dream, The Wrestler).
Film yang dibintangi oleh Natalie Portman, Mila Kunis, Barbara Hershey dan Winona Ryder ini merupakan film drama Thriller (liat aja poster filmnya yang Misterius itu) . Karena di tangani oleh Sutradara luar biasa, Thrillernya menjadi tidak biasa. Masih kebayang layer gelap film Requirem for a dream yang menampilkan akting luar biasa Ellen Burstyn, Jennifer Connelly serta Jared Leto, film tentang kecanduan narkoba itu dibuat begitu dalam dan kelam, gw nggak pernah nonton film tentang penggunaan obat bius tapi begitu hanyut dalam kehidupan pemakainya, gue jadi ikut merasakan keputus asaan, kepedihan dan ketakutan orang-orang pemakai obat-obatan. Sayang Ellen Burstyn yang bermain sebagai pecandu obat untuk diet di film itu harus mengakui kehebatan akting Julia Roberts dalam Erin Brokovich dalam perebutan piala Oscar untuk aktris terbaik tahun itu.
Kembali ke Film Black Swan, film ini juga menggambarkan ketakutan, paranoid, halusinasi dan persaingan dalam dunia seni Ballet. Black swan sendiri adalah satu pertunjukan Tari Ballet yang kesohor yang sering banget dimainkan dalam suatu pementasan kolosal.
Natalie Portman yang berperan sebagai Nina seorang penari Ballet yang sedang menanjak karirnya baru saja mendapatkan keberuntungan karena harus menggantikan Diva Ballet sebelumnya Beth Macintyre (diperankan the long lost star Winona Ryder) kepergian Beth (yang sering digambarkan dalam bentuk Flash Back diawal film) membuat Nina mendapatkan satu peran besar di pementasan berikutnya, Black Swan.
Seiring perjalanan casting pementasan itu munculah satu penari ambius, cantik, dan penuh tipu daya bernama Lily (yang diperankan secara luar biasa oleh Mila Kunis).
Nina yang harus berperan sebaia White Swan di pementasan ini menjadi tersingkir, peran Black Swan yang didapatkan Lily membuat dirinya menjadi tenggelam dalam kebesaran tokoh Black swan.
Semakin lama Nina makin tenggelam dalam keputus asaan, dorongan dari ibunya yang mantan seorang penari ballet yang sangat ambisius (diperankan dengan satir yang dingin oleh aktris Veteran langganan nominasi Oscar, Barbara Hershey) membuat Nina makin tertekan.
Kemunculan Halusinasi, ketakutan serta kedatangan tokoh Black Swan dalam dirinya membuat film ini menjadi semacam drama Thriller yang unik. Nina yang begitu tenggelam dalam tokoh yang sejatinya pingin dia perankan menjadi terobsesi dengan tokoh Black Swan. Balck swan yang manipulatif, penuh tipu daya, penggoda dan licik merasuki dirinya, bayangan-bayangan tokoh dalam pementasan Black swan hadir nyata dalam kehidupan dia, semakin lama semakin tenggelam ..dan uniknya Nina benar-benar merasakan dirinya adalah seorang angsa hitam sejati, dalam arti sebenarnya, dia merasakan tubuhnya makin lama makin merasakan suatu keanehan, ada tumbuh bulu-bulu angsa hitam di belakang tubuhnya.....
Hemmmmm ? gw sendiri sih belum menonton filmnya secara film ini sendiri akan release di US Tanggal 1 Desember 2010 nanti, tapi dari hasil Googling sana sini sya jadi tau jalan ceritanya, kamu sendiri bisa liat Trailer nya Di Youtube.
film ini jadi pembuka festival film Venice dan mandapat sambutan besar di Toronto film festival.
Natalie Portman disebut-sebut telah mendapatkan peran besar dalam akting karirnya di film ini, bahkan beberapa site yang membahas mengenai Oscar award maret 2011 nanti menyebut Portman akan menarik perhatian juri Oscar dan menjadikannya salah satu Contender nominasi untuk aktris terbaik tahun ini.
Mila Kunis dan Barbara Hershey juga menampilkan akting yang luar biasa menawan sebagai pendukung peran Portman di film ini, beberapa site memuji Kunis dan menyebut namanya sebagai Contender besar Best suppoting Aktris this year.
Yang buat film ini juga menarik adalah kemunculan "kembali" Winona Ryder setelah kasus besarnya di media media amerika (tentu saja sebelum ini winona masih terus berakting tapi dia tidak pernah mendapatkan peran yang benar2 akan menarik perhatian orang untuk duduk di bioskop, Winona banyak bermain di film-film kecil dan kelas B). Semoga kemunculan nya yang walau sebentar di film BESAR dan Oscar Wrenching ini menjadi titik awal mulai kembalinya Winona di film Besar lainnya.
Jadi jangan lupa marilah kita bersama-sama menuju Bioskop 21 dan XXI untuk menonton BLACK SWAN nya Aronofsky ini....see ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar